Jumat, 20 Desember 2013

Kedamaian Hidup

Orang Cerdas Cinta Damai

Hai teman.

Aku ingin bercerita sedikit tentang kedamaian hidup.

Kedamaian. Adalah sebuah kata yang bisa membuat hati kita terasa nyaman. Kita menjadi merasa lebih santai saat kedamaian hidup datang. Bayangkan betapa indahnya hidup, disaat tidak ada pertengkaran. Semua hidup dengan damai.


Tapi di dunia ini masih belum ada kata damai. Semua orang dengan asik berebut kekuasaan.
Asik dengan kemewahan dan hidup foya-foya. Bukankah damai tidak hanya diperuntukkan orang-orang berada ? Apakah kita yang bekerja susah payah dengan keringat bercucuran masih tidak bisa merasakan kedamaian ?

Sudahlah lupakan saja. Buat apa memikirkan hal yang bukan menjadi urusan kita.


Kedamaian bukanlah suatu hal besar. Mungkin bagi orang terkaya di dunia ini, kedamaiannya adalah membeli semua yang ada di dunia ini. Mungkin bagi seorang presiden, kedamaiannya adalah membawa negaranya menjadi negara maju. Mungkin. Ya... mungkin

Tidak. Kedamaian bukanlah materi yang harus kita dapatkan di dunia ini. Kedamaian akan kita dapatkan jika kita juga bisa membuat orang lain merasa damai. Ingat. Hukum Karma di dunia ini akan terus berlaku. Siapa yang berbuat baik pasti akan menuai kebaikannya di kemudian hari. Tapi siapa yang berlaku kejam di dunia yang fana ini, pasti akan ada balasan yang tak akan berhenti.

Disaat orang-orang di dekat kita merasa bahagia bersama kita, tentunya kita juga akan merasa bahagia bukan ? Kedamaian tidak membutuhkan sebuah kekayaan. Kedamaian tidak membutuhkan uang. Kedamaian hanya membutuhkan rasa tenang dari diri kita masing-masing.

Kedamaian akan datang disaat orang-orang di dekat kita merasa tenang saat bersama kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ash Habul Jannah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template